Skip to main content

Jaga Ramadhan Tetap Kondusif, Polisi Tertibkan Balap Liar Dan Knalpot Racing

razia
Polisi Tertibkan Balap Liar Dan Knalpot Racing

Mukomuko – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Kabupaten Mukomuko dalam menjalan ibadah puasa 1442 Hijriah tahun 2021. Jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mukomuko menggelar patroli atau giat untuk menindak tegas pelaku balap liar dan knalpot racing atau bronk.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa kami jajaran Satlantas melakukan kegiatan penertiban dan penindakan terhadap pelaku balap liar dan penggunaan knalpot racing,”ungkap Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi,SH.SIK.MH melalui Kasatlantas, IPTU Dendi Putra,SH.MH ketika dikonfirmasi kemarin, (17/4).

Dikatakan Kasat bahwa balap liar dan knalapot racing ini dapat mengancam keselamatan manusia dan kenyamanan masyarakat di dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1442 H. Oleh sebab itu pihaknya akan terus melakukan giat selama Ramadhan ini.

“Selama Ramadhan ini pada operasi keselamatan nala 2021 ini kita akan terus melakukan giat penindakan pelaku balap liar dan penertiban knalpot racing,”jelasnya.

Kasat menghimbau kepada orang tua agar terus mengawasi anak-anaknya khususnya anak di usia remaja agar dibulan suci ramadhan ini lebih memperbanyak kegiatan keagamaan.

“Kebanyakan yang menggunakan knalpot racing ini anak-anak remaja. Oleh sebab itu peran orang tua sangat penting dalam memberikan edukasi agar tidak memakai knalpot racing dan menghindari balapan karena sangat berbahaya dan mengganggu kenyamanan masyarakat,”himbaunya (Release)
 

Dibaca 10 kali

Facebook comments