Skip to main content

Dukung Program Pemerintah, TP PKK Jalin Kerjasama Dengan 10 OPD

Mukomuko - Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kembali menjalin kerjasama dengan 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kerjasama ini dalam rangka mendukung program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko.

Bupati Mukomuko, H. Sapuan, dalam sambutanya saat penandatanganan kerjasama antara TP PKK dengan 10 OPD, di aula Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko, Jumat (23/07). 

"Saat ini TP PKK kembali melaksanakan kerjasama dengan 10 OPD terkait, yang mana sebelumnya telah melaksanakan dengan 6 OPD, sehingga saat ini sudah menjalin kerjasama dengan 16 OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko," sambut Sapuan.

Sapuan berharap TP PKK dengan program pokoknya menjadi mitra pemerintah Kabupaten Mukomuko yang  bersedia mendukung program pembangunan pemerintah daerah melalui 10 program pokok PKK. 

"Tentunya kita beri apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Mukomuko yang telah menjalin kerjasama dengan 16 OPD di Kabupaten Mukomuko, tentunya program dari TP PKK ini memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat, " ujarnya. 

Bupati mengatakan kerjasama yang dilaksanakan tersebut sebagai upaya pemerintah dalam memberikan bimbingan dan pembinaan serta fasilitasi kepada TP PKK agar dapat bersinergi dalam mengelola programnya. 

"Kita berharap berbagai kebijakan dan program yang ditetapkan dapat terarah kepada upaya terwujudnya kehidupan masyarakat yang lebih maju, bahagia, sehat dan sejahtera yang didukung oleh kehidupan sosial ekonomi yang memenuhi, " harapnya. 

Image removed.

Dalam kesempatan yang sama Ketua TP PKK Mukomuko, Ny. Nurliana Habsyah mengatakan kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut dari MOU antara TP PKK dengan pemerintah Kabupaten Mukomuko mengenai dukungan terhadap 10 program pokok TP PKK. 

"10 program pokok PKK tersebut telah kita susun dalam program kerja dengan prioritas mewujudkan Visi dan Misi TP PKK, tentunya untuk mewujudkan Visi dan Misi tersebut membutuhkan dukungan dan kerjasama dengan semua pihak terutama dengan OPD terkait, " ujarnya. 

Beliau mengatakan dengan adanya kerjasama tersebut sehingga adanya sinergisitas program kerja dan terjalinnya kemitraan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana dan penggerak pada masing masing jenjang dalam rangka mensukseskan rencana pembangunan pemerintah Daerah. 

Adapun 10 OPD yang menjalin kerjasama dengan TP PKK pada kesempatan tersebut yakni, Badan Keuangan Daerah Mukomuko,  Badan Penelitian, Perencanaan dan Pengembangan Daerah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pertanian, Dinas Sosial, Badan Penangulangan Bencana Daerah, Dinas Perikanan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan  Daerah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Serta Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mukomuko. #naine

Dibaca 4 kali

Facebook comments