Skip to main content

Bupati Benteng Hadiri Roadshow Pembahasan  Pemenuhan Modal Inti BPD Bengkulu

Bank Bengkulu
Buptai Benteng Hadiri Roadshow Pembahasan  Pemenuhan Modal Inti BPD Bengkulu

Benteng – Menindaklanjuti surat OJK nomor S-444/K0-0702/2021 tanggal 24 November 2021 dan surat Kementerian Dalam Negeri no T.005/8586/keuda tanggal 26 November 2021, maka Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama PT. BPD Bengkulu melaksanakan Roadshow pembahasan pemenuhan Modal Inti PT. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu.

1

Kegiatan Roadshow ini di hadiri oleh Gubernur Bengkulu dan semua Kepala Daerah di Provinsi Bengkulu serta Stakeholder pendamping lainnya, Bertempat di Ballroom hotel Mercure Bengkulu. Kamis (3/12)

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H, hadir dalam kegiatan Roadshow Pembahasan Pemenuhan Modal Inti PT. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu. Turut hadir Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah, Direktur Eksekutif Asbanda H. Wimbran Ismaun , Direktur BUMN, BLUD, dan Barang Milik Negara Drs.H Budi Santoso. M.Si., Deputi Komisaris Pengawas Perbankan II OJK selaku Plh. Deputi Komisaris Pengawas Perbankan IV OJK Bambang Widjanarko serta seluruh Kepala Daerah di Provinsi Bengkulu dan Stakeholder pendamping lainnya.

1

Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bank Daerah merupakan kebutuhan kami semua, karena Bank daerah merupakan icon dari sebuah daerah, keuntungan yang kami perolehpun tertinggi dari Bank Daerah, serta Bqnk Daerah merupakan Harga diri di suatu daerah tersebut.

” Bank Pembangunan Daerah Bengkulu tidak boleh hilang, semua akan di perjuangkan agar tetap bertahan. Jangan sampai eksistensi Bank Bengkulu menjadi hilang karena adanya regulasi” ungkapnya

Di akhir penyampainnya Gubernur Bengkulu mengharapkan untuk semua Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu selalu berkomitmen yang kuat untuk sama-sama kita saling produktif di pertemuan saat ini, sehingga nanti dapat menyelesaikan problem yang kita hadapi. Semoga pemenuhan modal inti nanti dapat terpenuhi dan BPD Bengkulu tetap ada. Tutupnya

1

Sedangkan Direktur BUMN, BLUD, dan Barang Milik Negara Drs.H Budi Santoso. M.Si., menyampaikan bahwa pencapaian Pemenuhan Modal Inti untuk BPD Bengkulu baru mencapai 1,053 Triliun, sedangakan ketentuan Pemenuhan Modal Inti untuk Bank Pembangunan Daerah mencapai 3 Triliun.

” Roadshow atau boleh di katakan rapat koordinasi ini sangat sederhana. Karena kita hanya akan membahas bagaimana BPD Bengkulu ini dapat terus berdiri dan mencapai target penetapan itu. Sedangkan pada tanggal 31 Desember 2024 akan ada penilaian Pemenuhan Modal inti sebanyak 3 Triliun, jika tidak tercapai maka per 1 Januari 2025 Bank Bengkuku tidak dapat beroperasi Kembali.” Pungkasnya

Di akhir sampaiannya Direktur BUMN, BLUD dan Barang Milik Negara mengungkapkan bahwa salah satu cara untuk menggerakkan perekonomian di Provinsi Bengkulu adalah tetap membuat BPD Bengkulu berdiri tegap dengan cara pemenuhan Modal Inti tersebut terpenuhi. Jelasnya

Setelah sambutan berlangsung, acara di lanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antara Kepala Daerah se-Provinsi Bengkulu dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya hingga selesai.(***)

Dibaca 4 kali

Facebook comments