Skip to main content

BPOM Periksa Bahan Baku Makanan Atlet Porwil, Ada Apa? 

Pemeriksaan bahan makanan atlet Porwil ke X se Sumatera. Foto Tova
Pemeriksaan bahan makanan atlet Porwil ke X se Sumatera. Foto Tova


BENGKULU - Petugas dari badan pemeriksaan obat dan makanan (BPOM) Bengkulu, menguji bahan baku tahap reparasi, pengolahan dan hasil olahan makanan para atlet, pekan olahraga wilayah (Porwil) ke X se-Sumatera, Bengkulu. 

Pemeriksaan bahan makanan itu sudah digelar tim BPOM sejak para atlet seluruh cabang olahraga (cabor) Porwil bertanding, atau terhitung sejak Rabu 23 Oktober 2019.  

Kepala BPOM Bengkulu, Syafruddin mengatakan, jumlah sample makanan yang diuji tidak kurang dari 21 item. Mulai dari ikan, daging, ayam, bawang merah, bawang putih. 

Lalu, sayur sawi, wortel, buncis, kembang kol, nasi putih, kerupuk, cabe merah dan tempe maupun tahu.  

''Parameter uji yang kami lakukan berupa boraks, rhodamin B, formalin, arsen, nitrit dan sianida,'' kata Syafruddin, Minggu (3/11/2019).

Pengawasan dan pemeriksaan makanan para atlet, kata Syafruddin, tidak lain untuk memberikan jaminan terhadap seluruh makanan yang di konsumsi aman.  

'Seluruh sample makanan belum ada bahan yang berbahaya dari bahan baku yang kami uji. BPOM Bengkulu akan selalu mengawasi makanan para atlet yang sedang berlaga di Porwil ke-X Sumatra,'' tutup Syafruddin.(tv)
 

Dibaca 49 kali

Facebook comments