Skip to main content

Balon Gubernur Bengkulu Periode 2021-2025, Heliardo Sanding Ferry Ramli

Ketua DPW Herliardo S.Ag
Ketua DPW Herliardo S.Ag

Bengkulu - Bakal calon Gubernur provinsi Bengkulu periode  2021- 2025 mulai muncul dari berbagai 
kader-kader partai mulai muncul. Sementara untuk partai PKB serta Partai NasDem, keduanya menyiapkan kader terbaiknya di PKB ada nama Ketua DPW Herliardo S.Ag sedangkan  NasDem ada Ketua DPW nya Dr H. Ferry Ramli SH, MH.

Sedangka Partai Amanat Nasional (PAN) dan Gerindra Bengkulu ingin menyandingkan Susi-Kopli sebagai Cagub dan Cawagub dalam Gubernur (Pilgub) Bengkulu mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Fraksi PKB Provinsi Bengkulu Zainal Jum'at (13/09) untuk partai kebangkitan kebangkitan bangsa (PKB) kita mungusungka ketua DPW PKB saudara Herliardo.

"Untuk dari partai kita mengusulkan Herliardo. Dan memang itu sesuai arahan dari DPP. Sebab ketika Pemilihan Wagub lalu, sebagai kader Herliardo telah menghadap DPP guna meminta restu dan dukungan untuk menjadi Cawagub menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Rohidin yang telah dilantik menjadi Gubernur. Namun saat itu DPP tidak mendukung Herliardo menjadi Cawagub, DPP mengarahkan Herliardo agar maju dalam Pilgub nanti dan sebagai Cagub,”Ujar Ketua Fraksi PKB Provinsi Bengkulu Zainal 

Untuk Diketahui partai PKB saat ini miliki empat kursi DPRD Provinsi, dan mereka satu fraksi penuh. PKB berpeluang maju dalam Pilgub nanti berkoalisi dengan Partai NasDem, dimana NasDem sendiri memiliki modal lima kursi dengan koalisi PKB-NasDem nanti artinya keduanya cukup guna mendaftarkan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur ke KPU.

 Sementara dari NasDem sendiri, Sekretaris DPW Hj. Erna Sari Dewi SE mengungkapkan, pihaknya saat ini belum mulai melakukan penjaringan untuk Cakada. Hanya saja, saat ditanyai kader. ESD singkatan anggota Fraksi NasDem Provinsi Bengkulu tersebut membeberkan Ketua DPW Dr H. Ferry Ramli SH, MH adalah kader terbaik NasDem, dan dua periode menjadi Bupati Bengkulu Tengah. 

“Kalau untuk Pilgub, Dr. H. Ferry Ramli merupakan salah satu kader
potensial yang didorong maju. Dan untuk koalisi Pilkada Gubernur nanti, saya rasa kita masih terbuka peluang berkoalisi dengan partai manapun,” kata ESD. (T0y3b)

Dibaca 1 kali

Facebook comments