Skip to main content

Antisipasi Virus Korona, Ini Langkah Biddokkes Polda Bengkulu 

Biddokkes Polda Bengkulu membagikan hand sanitizer. Foto Biddokkes Polda Bengkulu
Biddokkes Polda Bengkulu membagikan hand sanitizer. Foto Biddokkes Polda Bengkulu

BENGKULU - Jajaran Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bengkulu, membagikan tidak kurang dari 100 botol hand sanitizer dan leaflet mengenai infeksi virus corona (covid-19) ke jajaran Polda Bengkulu. 

Tidak hanya itu, Biddokkes juga membagikan alat thermo infrared, kepada  petugas penjagaan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Virus Korona atau COVID-19 melalui pintu masuk Mako Polda Bengkulu.

Kepala Bidang Dokkes Polda Bengkulu, Kombes Pol. I G A A Diah Yamini mengatakan, hal tersebut sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Virus Korona atau COVID-19. 

Biddokkes, kata Diah, juga telah mensosialisasikan, membagian pamflet, pemeriksaan suhu tubuh melalui thermo gun yang ditempelkan pada kening atau 'Pistol' deteksi dini untuk pengunjung, personil dan tahanan.

''Kita telah melakukan sosialisasi tentang upaya pencegahan infeksi virus Korona (covid-19). Kita juga membagikan hand sanitizer serta alat thermo infrared,'' kata Diah, Sabtu (14/3/2020). 

Upaya lainnya, sampai Diah, Biddokkes beserta tim Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Rumah Sakit Bhayangkara TK III Polda Bengkulu, mensosialisasikan tentang tata cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada anggota/pns di jajaran Mapolda Bengkulu.

Tidak hanya di Mapolda Bengkulu, lanjut Diah, sosialisasi juga dilakukan disejumlah Mapolres di Bengkulu. Seperti, Polres Mukomuko, Rejang Lebong, Lebong, Seluma, Bengkulu Selatan, Polres Kaur dan Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba.

Sosialiasi disejumlah Polres tersebut, terang Diah, mulai dari sosialisasi virus Korona (covid-19), cuci tangan 6 langkah WHO kepada personil sebagai upaya pencegahan penularan infeksi.

Lalu, pemakaian masker yang benar dan etika batuk, pembagian pamflet untuk memudahkan pemahaman peserta.

''Sosialiasi pencegahan Virus Korona yang kita lakukan mulai dari cuci tangan 6 langkah WHO kepada personil sebagai upaya pencegahan penularan infeksi, pemakaian masker yang benar dan etika batuk,'' pungkas Diah.(Red) 
 

Dibaca 1 kali

Facebook comments