Skip to main content

HUT Kabupaten Kaur ke 16, DPRD Kaur Gelar Paripurna Istimewa

HUT Kabupaten Kaur ke 16, DPRD Kaur Gelar Paripurna Istimewa
HUT Kabupaten Kaur ke 16, DPRD Kaur Gelar Paripurna Istimewa

Kaur - Dengan dihadiri Bupati Kaur Gusril Pausi, Forkopimda Kabupaen Kaur, para pimpinan OPD, Ketua DPRD Kaur dan jajarannya, tokoh presidium pemekaran Kabupaten Kaur, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya, DPRD Kabupaten Kaur menggelar paripurna istimewa HUT Kabupaten Kaur ke 16, Kamis (23/5).

Hadir dalam acara  dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah diwakili oleh Asisten I Setda Drs Hamka Sabri.

Paripurna

Bupati Kaur Gusril Pausi menyampaikan sejumlah progres  pembangunan di Kabupaten Kaur dari berbagai sektor, yang katanya sudah banyak kemajuan.

"Kabupaten Kaur telah memiliki jalan sepanjang 576,540 kilometer. Selain itu, sektor kesehatan, Kabupaten Kaur saat ini telah memiliki rumah sakit tipe C dan 16 Puskesmas, fasilitasnya akan terus kita tingkatkan," ungkapnya. 

Paripurna

Tambahnya, laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kaur mengalami pengingkatan yang signifikan. Hal itu dapat dilihat dalam tiga tahun terakhir.

"Pada tahun 2016 laju pertumbuhan diangka 4,96 persen, sedangkan memasuki tahun 2017 laju pertumbuhan meningkat diangka 5,11 persen," imbuhnya.

Paripurna

Diketahui, tema HUT Kabupaten Kaur ke 16, yaitu "Mewujudkan Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Pembangunan Infrastruktur Dan Pengembangan SDM Menuju Kaur Yang Mandiri Dan Sejahtera”.

Tutupnya, bupati juga menyampaikan progres disektor lain yang tidak kalah majuny, diantaranya pendidikan, pertanian, perikanan ,wisata dan lainnya. (Ay/Adv) 

Dibaca kali

Facebook comments