Skip to main content

Herliardo Berpeluang Jadi Calon Wakil Gubernur

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bengkulu Herliardo
Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bengkulu Herliardo

Bengkulu - Bermodalkan 4 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bengkulu Herliardo, berpeluang diusung sebagai calon Wakil Gubernur Bengkulu di pilkada Provinsi Bengkulu tahun 2020 ini. Ini merupakan opsi tawaran yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPW PKB, Suimi Fales. 

Kepada wartawan, Suimi Fales yang juga Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini mengatakan, dukungan kepada Herliardo sebagai calon Wakil Gubernur merupakan opsi yang realistis dan tidak mengada-ada. Sebab kata dia, Herliardo selain memiliki modal 4 kursi, juga merupakan representasi masyarakat Rejang dan juga memiliki basis suara di beberapa kabupaten, yakni di Rejang Lebong, Lebong, Bengkulu Utara, Kepahiang dan Mukomuko. Selain itu, Herliardo yang juga merupakan keluarga besar Nahdlatul Ulama, sedikit banyak akan dapat meraih simpati dari kalangan warga NU di yang tersebar di berbagai kabupaten, termasuk di wilayah Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.

 
"Jadi kami sebagai pengurus DPW PKB, sangat mendukung Ketua Herliardo menjadi calon Wakil Gubernur, ini opsi yang kami tawarkan kepada bakal calon gubernur yang akan diusung oleh PKB dengan modal 4 kursi, semoga saja opsi ini akan bertahan sampai keluarnya dukungan resmi PKB untuk pilkada gubernur dan wakil gubernur ini, sebab, bagaimanapun keputusan final itu ada di DPP PKB," kata Suimi Fales, Kamis (18/6/2020).

Suimi menjelaskan, opsi bakal calon gubernur yang akan diusung PKB sampai hari ini belum final alias masih dalam proses di DPP PKB. Namun yang jelas, secara politik DPW PKB Bengkulu mengarahkan dukungan calon wakil gubernur kepada Herliardo.

Terpisah, Ketua DPW PKB Bengkulu Herliardo tidak menampik adanya dukungan diinternal DPW PKB kepada dirinya. Dia juga mengaku siap seandainya DPP PKB merestui dirinya sebagai calon wakil nantinya.

"Sebagai kader partai tentu saya selalu siap mendapat amanah dari partai," kata Herliardo. (Wan)

Dibaca 1 kali

Facebook comments