Skip to main content

Hari Keamanan Pangan Dunia, BPOM Bengkulu Adakan Car free Day

Hari Keamanan Pangan Dunia, BPOM Bengkulu Adakan Car free Day
Hari Keamanan Pangan Dunia, BPOM Bengkulu Adakan Car free Day

Bengkulu - Dalam rangka memperingati Hari Keamanan Pangan Dunia 2019, BPOM Bengkulu melaksanakan kegiatan Car Free Day (CFD) jalan santai dengan tema World Food Safety Day 2019 dan senam bersama dengan OPD terkait, keluarga besar BPOM Bengkulu, Mahasiswa Poltekes Kemenkes serta pelajar SMA SMP maupun SD yang bertempat di Kantor BPOM Bengkulu, Minggu (30/6).

kepala BPOM Bengkulu Syafrudin mengatakan, acara ini tujuan utamanya adalah bagaimana pangan yang di konsumsi masyarakat bengkulu aman dan keamanan pangan sendiri adalah tanggung jawab kita bersama bukan tanggung jawab BPOM saja.

Bpom

"karna kita semua yang mengunsumsi dan tanggung jawab kita, selain itu badan pom mengawasi produk jadi dan OPD terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindrustrian dan masyarakat sendiri harus selalu mengawasi pangan yang ada di bengkulu, termasuk juga dari media marsa pun harus sosialisasikan maupun informasikan kepada masyarakat yang ada di bengkulu agar masyarakat cerdas untukmengonsumsi panganan yang baik," ungkapnya.

Lanjut syafrudin, untuk masyarakat terutama yang ada di Bengkulu pilihlah 
makanan yang aman di konsumsi dan hati-hati jika panganan telah berubah ataupun sudah tercemar jangan di beli ataupun di kosumsi dan harus berhati-hati untuk memilih pangan.

Bpom

"BPOM mempermudah masyarakat untuk mengetahui aman atau tidak pangan yang akan dikosumsi yaitu dengan cara masyarakat bisa mengecek sendiri yaitu di aplikasi cek BPOM yaitu cek klik itu bisa di gunakan dan sangat mudah, karna kita ketahui anak-anak muda sudah memakai android semua dan juga setiap kita sosialisasi selalu menyampaikan bahwa silahkan di cek sendiri jadi tidaklah sudah untuk mengecek produk makan yang baik di konsumsi masyarakat dan badan pom sendiri membuka diri selebar lebarnya untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan tidak ada di tutup tutupi karna semakin banyak masyarakat yang tau semakin baik," tutupnya.

Bpom

Setelah acara selesai, BPOM memberikan beberapa hadiah bagi peserta yang beruntung mengikuti car free day atau jalan santai dan senam sehat. (Tv/Adv)

Dibaca 1 kali

Facebook comments