Skip to main content

Hamil 5 Bulan, Pelajar Ini Nekat Lakukan Aborsi

Sumber Google: Ilustrasi
Sumber Google: Ilustrasi

Bengkulu - Satuan kriminal (Satreskrim) Polres Bengkulu Utara mangamankan seorang  gadis beinisial MR(16) yang masih berstatus sebagai pelajar di Kabupaten Bengkulu Utara. Penangkapan ini lantaran diduga akibat pergaulan bebas, yang diketahui nekat melakukan aborsi, selasa (10/4).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara melalui Kasat Reskrim AKP Jufri, membenarkan terkait tindak pidana aborsi terhadap anak yang masih dalam kandungan.

"Iya benar,  kita telah mengamankan terhahadap pelaku tindak pindana  aborsi terhadap anak yang masih dalam kandungan, kejadian ini
pada hari rabu tanggal 10 oktober 2018 sekira pukul 22.00 wib, pelaku (anak) meminum ramuan penggugur kandungan di dalam kamar kosan korban, pelaku (anak) menyadari bahwa tengah mengandung dengan usia kandung sekira 5 bulan. Kemudian pada hari kamis tanggal 11 oktober 2018 sekira pukul 05.00 wib pelaku (anak) merasakan kram dan nyeri pada bagian perutnya. Lalu pada sekira pukul 07.30 wib pelaku (anak) pindah ke kamar kosan temannya yang berada di depan kamar pelaku. Hingga akhirnya, sekira pukul 08.00 WIB, janin yang ada di dalam kandungan pelaku (anak) keluar dengan sendirinya di dalam kamar kos teman pelaku (anak)," terang kasat.
 
Kasat Reskrim Jufri menyampaikan terhadap pelaku sudah diamankan dan sudah ditahan.

"Pelaku sudah kita tahan  di rumah tahanan negara(Rutan) Polres Bengkulu Utara. Sementara pelaku 
dikenakan pasal 77A Ayat (1) Jo Pasal 45A UU RI No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan Anak," ucapnya. 

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa diharapkan kepada orang tua untuk mengawasi anaknya dan mendidiknya dengan baik jangan sampai kasus serupa terulang kembali. (Rori Oktriyansyah) 

Dibaca 428 kali

Facebook comments