Skip to main content

Giat Musrenbang Bappeda Kaur Tahun 2020

Giat Musrenbang Bappeda Kaur Tahun 2020
Giat Musrenbang Bappeda Kaur Tahun 2020

Kaur - Badan Perencanaan Sumber Daerah (Bappeda) Kabupaten Kaur menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Sumber Daya Manusia dan Ekonomi yang di dukung pemanfaatan infrastruktur dan unggulan potensi lokal di setiap daerah tingkat Kecamatan dan Desa se Kabupaten Kaur di Gedung Serba Guna Komplek Perkantoran Padang Kempas Kabupaten Kaur, Kamis (12/3).

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Kaur, Gusril Pausi, yang di wakili Sekda Kaur, Nandar Munadi didampingi Kepala Dinas Bappeda Kabupaten Kaur, Sulaiman dan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Bengkulu diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Bengkulu, Syahroni, Forkopimda, elemen masyarakat, tokoh masyarakat, Kepala Desa, Camat se Kabupaten Kaur dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur.

1

Dalam sambutannya, Sekda Kaur, Nandar Munadi, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut mengambil tema Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Ekonomi serta keunggulan lokal dan musrembang kali ini merupakan fokus membahas rencana pembangunan Tahun 2016 - 2021.

“Forum Musrembang ini sangatlah penting, sebab melalui forum ini seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan penajaman, penyelarasan dan klarifikasi sehingga tercapai kesepakatan terhadap rancangan RKPD Kabupaten Kaur Tahun 2021 yang telah disusun pemerintah daerah, Tahun 2021 kali ini fokus dari rencana pembangunan tahunan pemerintah dalam periode tahun ke lima dari rencana pembangunan lima tahun dari 2016-2021 lebih menitikberatkan pada Pengembangan Sumber Daya Manusia serta membangun infrastruktur wilayah ekonomi kerakyatan yang merupakan penjabaran dari tema tersebut,” ucap Nandar Munadi.

Ia juga menerangkan, dengan memperhatikan isu-isu strategis yang ada di Kabupaten Kaur, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur menetapkan prioritas pembangunan Kabupaten Kaur Pada Tahun 2021.

“Terdapat isu-isu strategis yang perlu diselesaikan, salah satunya ialah infrastruktur jalan Antar Provinsi masih banyak yang harus diperbaiki, keterisoliran wilayah pun masih menjadi pekerjaan rumah kita bersama dan satu lagi harapan kami, agar pihak Pemprov dapat membuka jalur strategis antara Kaur dan Kabupaten OKU Selatan Sumatera Selatan,” terangnya.

2

Kepala Dinas PMD Provinsi Bengkulu, Syahroni menyampaikan pesan Gubernur Bengkulu bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat senang dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kaur yang telah banyak meraih prestasi dan keberhasilan dalam pembangunan daerah, sehingga Kabupaten Kaur dapat menjadi lebih baik lagi. Maka sebagai bentuk penghargaan dan dukungan untuk pembangunan di Kabupaten Kaur, pemerintah Provinsi Bengkulu pada APBD tahun 2020 telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 15.550.367.000,- untuk pelaksanaan pembangunan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi di Kabupaten Kaur.

"Kinerja yang sudah di raih oleh Pemkab Kaur, baik itu dalam segi pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas SDM, untuk diketahui pada tahun 2020 ini, Pemprov menganggarkan dana sebesar 15,1 Miliar untuk pembangunan di Kabupaten Kaur,” ujar Syahroni.(Adv/Ay)

3
 

Dibaca kali

Facebook comments