Skip to main content

Edar Pil Koplo, Dua Pemuda Digulung Polisi

Barang bukti. Foto Rori
Barang bukti. Foto Rori


BENGKULU - Tim Satuan Narkoba polres Bengkulu berhasil menyita sekira 20.000 butir pil koplo jenis samcodin, berikut dua terduga pengedar berinisial MM (28) dan MA (32) warga kota Bengkulu provinsi Bengkulu.   

Informasi terhimpun viral publik, pengungkapan puluhan ribu pil koplo itu terungkap setelah adanya laporan dari masyarakat. Di mana ada salah satu terduga sedang bertransaksi.  

Mendapati informasi tersebut, polisi langsung bergerak cepat. Tanpa membutuhkan waktu yang lama terduga pelaku MM berhasil di ringkus.  

Dari keterangan MM, jika barang haram tersebut diperoleh dari MA. Namun, saat dihubungi obat terlarang di tangan MA sudah tidak ada. Tak percaya begitu saja dengan keterangan MA. Polisi langsung menggerebek lokasi persembunyian MA. 

Alhasil, polisi berhasil mendapatkan barang bukti (BB) satu kardus berisikan 200 kotak dari tangan MA. Seketika itu MA langsung diamankan.  

Dari tangan kedua terduga pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti pil terlarang sekira 20.000 butir merek samcodin dan pil merek samcodin sekira 2.000 butir.  

''Kami berhasil mengamankan dua orang terduga pengedar berikut barang bukti 20.000 butir pil distro. Tidak kurang dari 5.000 butir diduga sudah beredar di kalangan anak-anak muda,'' kata Kapolres kota Bengkulu, AKBP. Prianggodo Heru Kun Prasetyo melalui Waka polres kota Bengkulu, Kompol. I Gusti Adi Wirawan, Kamis (14/11/2019). 

Gusti menjelaskan, efek dari mengkonsumsi obat tersebut dapat mengakibatkan mabuk. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal 196 jo pasal 98 ayat (2) dan ayat (3) jo pasal 197, UU nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan‎ dengan ancaman 10-15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp1 miliar.(Rr)
 

Dibaca 14 kali

Facebook comments