Skip to main content

DUKCAPIL Bersama Ketua TP PKK Serahkan KIA Secara langsung

Foto Bersama Pelajar Sekolah Dasar
Foto Bersama Pelajar Sekolah Dasar

REJANG LEBONG - Bunda Fitri Hertikasari sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)  Rejang Lebong, didampingi oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DUKCAPIL) Kabupaten Rejang Lebong Drs. Muradi, menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada pelajar Sekolah Dasar secara langsung. Pada Selasa, 11 Februari 2020,  di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Rejang Lebong.Gambar Fitri Hertikasari Penyerahan KIA

Seusai menyerahkan KIA,Fitri Hertikasari menyampaikan bahwa KIA sangat penting bagi anak, terutama untuk melindungi pemenuhan hak anak, menjamin akses sarana umum, hingga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada anak.

"KIA ini sangat penting bagi anak, terutama untuk perlindungan tanda pengenal anak, untuk memberikan kemudahan jika ingin melakukan sesuatu seperti perjalanan keluar kota," ujar Fitri Hertikasari. 

Kita ketahui bahwa sebelumnya pada pelaksanaan Gebyar PKK KB Kesehatan Tahun 2019, Tim Penggerak PKK bekerjasama dengan Pemda Rejang Lebong telah menyerahkan 9000 KIA kepada sekolah dasar se-Kabupaten Rejang Lebong.

Gambar Penyerahan KIA

Ini merupakan lanjutan dari penyerahan KIA secara langsung ke sekolah, penyerahan kali ini dilakukan di Empat sekolah diantaranya SDN 08 Rejang Lebong dengan jumlah 80 Keping, SDN 134 Rejang Lebong berjumlah 288 Keping, SDN 96 Rejang Lebong sebanyak 85 Keping, dan SDN 89 Rejang Lebong sebanyak 123 Keping.

Dengan total keseluruhan Pemda Rejang Lebong telah menyerahkan sebanyak 9.576 KIA kepada pelajar Kabupaten Rejang Lebong. Penyerahan KIA secara langsung ini merupakan salah satu pelayanan jempol (jemput bola), dimana KIA hadir di sekolah-sekolah yang telah mengusulkan dan melengkapi data.(Rls/Mg2)

Gambar Fitri Hertikasari Bersosialisasi Dengan Pelajar Sekolah Dasar

Dibaca 11 kali

Facebook comments