Skip to main content

Dua Gedung Taman Budaya Bengkulu Segera Direnovasi

Budaya
Gedung Taman Budaya (Gedung Teater Seni Pertunjuka) yang terletak di Jalan Pembangunan, Padang Harapan, Kota Bengkulu.


Bengkulu - Kepala Taman Budaya Provinsi Bengkulu, Buyung Asril mengatakan, pada tahun 2018 ini akan merenovasi Gedung Taman Budaya sebagai pusat kesenian dan teater di daerah ini.

Dikatakan Buyung, pihaknya bersama Ketua Forum Senian Bengkulu, dan Ketua Forum Senirupa serta para penggiat seni lainnya di Kota belum lama ini diundang Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, untuk membicarakan dan mempersentasikan bangunan yang akan diperbaiki nantinya.

“Intinya kita pada tahun ini akan fokus pada perenovasian di dua gedung, yaitu gedung yang biasa dipakai untuk latihan, dan gedung pertunjukan. Kita perbaiki dulu sarana dan prasarananya, sekaligus untuk persiapan menyongsong dan mensukseskan tahun 2020 yang akan digelar event-event bidang kesenian tingkat nasional. Alhamdulillah juga kalau bisa sampai tingkat internasional," tegas Buyung kepada wartawan viralpublik via telpon, Sabtu (27/1).

Ditambahkannya, jika sarana dan prasananya sudah bagus, tentu sudah layak setelah ada perbaikan mudah-mudahan nantinya Provinsi Bengkulu bisa jadi tuan rumah untuk event kesenian yang besar.

Gedung Taman Budaya yang berada di Jalan Pembangunan Padang Harapan Kota Bengkulu, memang terlihat sudah tidak layak lagi untuk menggelar even-even baik local maupun nasional. Padahal Gedung yang notabene sebagai aset berharga bagi para seniman dan penggiat seni lainnya, untuk mengekspresikan kreatifitas seni yang dimilikinya. Gedung Taman Budaya ini tentunya sangat berguna bagi mereka.

Seperti yang pernah disampaikan oleh Plt Gubernur Rohidin Mesryah pada suatu acara, Pemprov Bengkulu akan merenovasi ulang Gedung Taman Budaya pada tahun ini. (Ria)

Dibaca 183 kali

Facebook comments