Skip to main content

Dua Bangunan Samping Kantor BCA dan BRI Bengkulu Ludes Terbakar 

Foto Viral Publik
Foto Viral Publik

BENGKULU - Kebakaran hebat terjadi daerah perkantoran di Kelurahan Padang Jati, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, pada Selasa (10/3/2020), sekira pukul 19.45 WIB. Api yang cepat membesar membuat dua bangunan permanen di daerah itu ludes terbakar.

Api yang cepat merambat membuat harta benda milik korban tidak dapat diselamatkan dalam peristiwa bencana kebakaran yang melahap bangunan kedai makanan dan rumah makan tersebut. 

Beruntung, api belum sempat menjalar ke bangunan kantor Cabang BCA dan kantor Cabang BRI Bengkulu, yang berada di samping dua bangunan terbakar tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Api berhasil dijinakkan setelah  1 jam 30 menit kemudian. Di mana petugas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu, mengerahkan sekira 14 unit mobil pemadam kebakaran (damkar), dengan 50 personil.

Kepala Dinas PBK Kota Bengkulu, Saipul Afandi mengatakan, api diduga bersumber dari bagian belakang kedai Serabi. Di mana api menghanguskan seluruh isi bangunan serta merambat ke bangunan rumah makan yang berada di samping kedai. 

Dalam peristiwa itu, kata Saipul, tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

''Dua bangunan hangus terbakar. Dugaan sementara api bersumber dari bagian belakang kedai. Lalu merambat ke rumah makan. Kebakaran diduga dipicu adanya konsleting listrik,'' kata Saipul, saat ditemui di lokasi kebakaran, Selasa (10/3/2020), malam. 

Ditemui terpisah, salah satu karyawan Kedai Serabi Bandung, Bayu Putra mengatakan, api diduga berasal dari dapur kedai serabi Bandung. Di mana saat kejadian, Bayu baru bangun dari tidur, dan api sudah membesar. 

Bayu menyampaikan, saat kebakaran kedai dalam keadaan tutup. Sementara, Bayu dan temannya berada di dalam kedai untuk beristirahat. 

''Saat bangun tidur, saya langsung ke WC. Melihat api sudah membesar. Api diduga berasal dari dapur. Posisi kedai tutup,'' jelas Bayu, saat ditemui. 

Kebakaran yang menghanguskan kedai dan rumah makan tersebut, terang Bayu, sempat terdengar suara ledakan cukup kencang. Diduga berasal dari gas Elpigi ukuran 3 Kg dan 12 kg. 

Bayu mengaku, tidak mengetahui secara persis api bersumber dari mana. Hanya saja,api diduga berasal dari bagian dapur kedai. 

''Semua barang habis terbakar. Ada baju dan speaker saja yang bisa diselamatkan,'' aku Bayu.(Red)

Dibaca 1 kali

Facebook comments