Skip to main content

DPP PKB Monitoring Laporan Evaluasi Kinerja PKB Bengkulu

Politik
DPP PKB Monitoring Laporan Evaluasi Kinerja PKB Bengkulu

Bengkulu - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), melakukan Monitoring Laporan Evaluasi Kinerja terhadap DPW PKB Provinsi Bengkulu Bengkulu. Kegiatan ini digelar selama 2 hari, yakni 4-5 November 2020 di Hotel Latansa Kota Bengkulu. 

Ada 4 orang dari DPP PKB yang diterjunkan ke Bengkulu, salah satunya adalah Ketua DPP PKB Faisol Reza yang juga Ketua Komisi VI DPR RI. 

Monitoring Laporan Evaluasi Kinerja dihadiri oleh jajaran pengurus DPW PKB, Ketua dan Sekretaris DPC PKB, pengurus organisasi sayap partai dan para anggota DPRD dari PKB, baik DPRD provinsi, kabupaten maupun kota.

Ketua DPW PKP Provinsi Bengkulu Herliardo mengatakan, kegiatan Monitoring Laporan Evaluasi Kinerja ini dilakukan untuk melakukan laporan kinerja yang telah dilaksanakan oleh DPW PKB, DPC PKB, organisasi sayap juga para anggota DPRD kepada tim evaluasi dari DPP PKB.

"Jika dulu dilaporkan secara online, kini secara fisik atau manual, kita laporkan kondisi apa adanya dan tidak
mengada-ada, dengan harapan kekurangan akan dijadikan evaluasi kedepan untuk berbenah lebih baik," kata Herliardo.

Herliardo juga mengakui capaian hasil pemilu tahun 2019 menurun dibanding pemilu tahun 2014 lalu. Diantaranya dengan menurunnya jumlah perolehan kursi PKB di Bengkulu. 

"Jika pemilu 2014 PKB mendapat total 24 kursi DPRD provinsi dan kabupaten juga kota, namun pada pemilu 2019, PKB mendapat 19 kursi, harapan kita penurunan ini akan terobati dengan pilkada tahun 2020 ini, yakni pasangan calon yang kita usung akan menang," tutur Herliardo.

Ketua DPP PKB Faisol Reza mengatakan, dengan Monitoring Laporan Evaluasi Kinerja, PKB menjadi partai yang modern, partai yang berbasis kader dan partai yang berbasis SDM yang unggul, dengan penguatan administrasi dan sistem, hal itu sejalan dengan amanat muktamar di Bali, dimana mandataris Muhaimin Iskandar memerintahkan seluruh jajaran partai untuk partai ini digerakkan menuju kearah partai modern,

"Sudah waktunya  yang disampaikan  ketua umum  menjadi partai modern, partai  modern  itu syarat-syaratnya yaitu kepengurusannya dan semua  administrasinya  dilaksanakan  dengan  baik. Kemudian  programnya terukur  tercatat, memiliki  target  perjuangan  yang dilaksanakan,  sebagai  partai  tentu punya hitung-hitungan  dan semuanya  berdasarkan  pertimbang-pertimbangan yang dibahas untuk  masa depan  serta cita-cita partai. Karena  penting ini, maka saya ditugaskan hari ini ke Bengkulu," kata Faisol Reza.

Dibaca kali

Facebook comments