Skip to main content

Doyan Bersolek? Ini Tips Memilih Kosmetik Ala Gadis Bengkulu

Gadis Wakil III Bengkulu 2019, Nur Aisyah. Foto Tova
Gadis Wakil III Bengkulu 2019, Nur Aisyah. Foto Tova

BENGKULU - Kosmetik sudah menjadi ''makanan'' sebagian besar kaum hawa. Rutinitas kecantikan itu seolah tidak hanya menjadi kebutuhan semata. Namun, sebuah tren yang tidak terpisahkan. 

Kehadiran inovasi produk kosmetik terupdate sangat ditunggu-tunggu kaum perempuan. Baik perempuan dewasa, ibu rumah tangga (IRT) hingga kaum generasi millennial. 
  
Kosmetik incaran kaum hawa itu mulai dari lipstik, bedak hingga maskara. Lantas, apakah kau hawa pernah berpikir produk kosmetik yang diperjualbelikan itu aman? 

Khususnya, kosmetik yang dijual bebas melalui media sosial melalui social networking system, seperti Facebook (FB), Twitter, Instagram (Ig) dan YouTube maupun social platform seperti WhatsApp (WA) dan Line.

Lantas bagaimana agar kosmetik yang digunakan tidak menimbulkan masalah bagi kulit? Berikut tips dari aman ala Gadis Bengkulu. 

Gadis Wakil III Bengkulu 2019, Nur Aisyah mengatakan, saat ini generasi millennial mayoritas tergantung dengan kosmetik yang diperperjualbelikan di jejaring sosial.

Penjualan kosmetik di media sosial itu, kata perempuan berlesung pipit itu, online shop menjadi incaran, diduga disebabkan harga yang ditawarkan miring. Sehingga kau perempuan tertarik untuk mencoba menggunakan kosmetik tersebut.

''Jangan tergiur dengan harga yang di banderol murah hingga setengah harga dari kosmetik yang diperjualbelikan,'' kata Aisyah, Senin (4/11/2019). 

Generasi millennial, sampai Aisyah, membeli kosmetik di online shop banyak tidak mengetahui jika kosmetik yang diperjualbelikan itu berbahaya atau tidak mengetahui jika kosmetik tersebut tidak memiliki label badan pengawas obat dan makanan (BPOM).

''Generasi millennial juga membutuhkan penyuluhan dari BPOM. Tujuannya, agar mereka mengerti aman atau tidak kosmetik yang mereka gunakan. Terutama kosmetik dibeli di online shop atau secara online,'' jelas perempuan kelahiran 16 maret 1998 itu.

''Membeli kosmetik yang dijual secara online juga harus pintar-pintar, agar tidak berdampak buruk untuk wajah,'' pungkas Aisyah.(tv)
 

Dibaca 10 kali

Facebook comments