Skip to main content

Distan Optimis PAD Dari RPH Tercapai

PAD
PAD Dari RPH

Mukomuko – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pertanian pada tahun ini menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Rumah Pemotongan Hewan (RPH) sebesar Rp 25 juta. Target ini mengalami penurunan dari tahun 2020 hal tersebut lantaran pandemi Covid-19 belum berakhir.

Disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Apriansyah melalui Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Warsiman bahwa target PAD dari sektor RPH pada tahun ini Rp 25 juta.

Dikatakannya, bahwa PAD dari RPH di Dinas Pertanian ini setiap tahunnya mengalami kenaikan hal ini lantaran target yang ditetapkan selalu melebihi target. Namun tahun ini target diturunkan dari Rp 50 juta menjadi Rp 25 juta hal ini karena Pandemi Covid-19 membuat penarikan PAD dari retribusi RPH Kabupaten Mukomuko ikut terdampak.

“Sebelumnya target PAD dari retribusi RPH sekitar Rp 16 juta pada tahun 2019, Karena seringnya mencapai target, Pemkab menaikkan target menjadi Rp 50 juta pada tahun 2020. Karena adanya pandemi Covid-19 sehingga PAD dari RPH ikut terdampak karena minimnya pedagang daging yang memotong sapi atau kerbau di RPH dan minat masyarakat terhadap daging menurun sehingga tahun ini target RPH diturunkan menjadi Rp 25 juta,”ungkap Warsiman ketika dikonfirmasi.

Dikatakannya, RPH di Kabupaten Mukomuko baru satu yakni di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko. Untuk target pendapatan dari RPH pada tahun ini, ia optimis bisa tercapai. Oleh sebab itu Warsiman menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa memanfaatkan keberadaan RPH tersebut.

“Kita tetap optimis target PAD dari RPH pada tahun Rp. 25 juta tahun ini tercapai,”pungkasnya (Red).
 

Dibaca 2 kali

Facebook comments