Skip to main content

Diskriminasi dan Rasisme, Puluhan Mahasiswa Papua Gelar Aksi

Diskriminasi dan Rasisme, Puluhan Mahasiswa Papua Gelar Aksi
Diskriminasi dan Rasisme, Puluhan Mahasiswa Papua Gelar Aksi

Bengkulu - Puluhan anggota Ikatan Mahasiswa Papua (Imapa) Bengkulu menggelar aksi unjuk rasa di gedung DPRD Provinsi, Selasa (20/8).

Aksi mahasiswa tersebut menyampaikan aspirasi, atas peristiwa yang terjadi tentang diskriminasi dan rasisme yang terjadi di kota Malang Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Penous Blau selaku korlap aksi mengatakan, tujuannya datang untuk menyampaikan aspirasi tentang keadilan terhadap diskriminasi dan lain rasisme yang terjadi terkhususnya Jawa Bali, terhadap kawan kawan kami di sana. Ikatan Mahasiswa Papua meminta untuk aspirasi yang disampaikan dan pernyataan sikap bisa ditindak lanjuti ke Pemerintah Provinsi dan Pusat.

"Kurang lebihnya seperti itu, karena kami merasa tertekan atas diskriminasi mahasiswi dan berbagai hal. Oleh sebab itu kami datang ke sini untuk menyampaikan aspirasi kami masih dalam rangka mahasiswa dan diskriminasi di Republik Indonesia dihapuskan," ungkapnya.

Tambahny, untuk di Bengkulu sendiri, Ia mengakui masih aman, damai dan tertib. Mahasiswa Papua pun sudah tahu bahwa tujuan Provinsi Bengkulu ini seperti apa, artinya Provinsi Bengkulu bertujuan untuk kedamaian ketertiban dan keamanan.

"Sekali lagi kami tegaskan untuk stop diskriminasi terhadap mahasiswa Papua asli di seluruh Indonesia," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua ll Provinsi Bengkulu Suharto saat menemui mahasiswa Papua mengatakan, terkait tuntutan mahasiswa Papua. 

"Tentu kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu bahwa ini selayaknya dan wajib kita jamin atas keamanan, kenyamanan adik adik kita dari Papua yang sedang belajar di bumi Rafflesia," pungkas Suharto.

Politisi Gerindra itu juga mengatakan, seluruh pemerintahan baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota dan elemen masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu, untuk memupupuk rasa kesatuan dan persatuan untuk menjaga NKRI. Jangan sampai terkoyak porandakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. (Tv)

Dibaca 1 kali

Facebook comments