Skip to main content

Dishub Kota Bengkulu Razia Truk Tonase Besar Masuk Jalan Kota

razi
Dishub Kota Bengkulu Razia Truk Tonase Besar Masuk Jalan Kota

Bengkulu – Menindaklanjuti permasalahan banyaknya angkutan truk batu bara, truk pengangkut Crude Palm Oil (CPO) dan cangkang yang melanggar lalu lintas dengan melintas jalan dalam kota maka Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu standby dan melakukan razia di kawasan sungai hitam.

1

Razia dipimpin langsung Kadishub Kota Bengkulu Bardin melakukan razia dan pembinaan terhadap pengendara yang terjerat razia tersebut.

“Banyak truk pengangkut batu bara, CPO dan cangkang yang memasuki jalan Kota. Karena mobil angkutan ini mengangkut barang melebihi tonase yang telah ditetapkan dan melanggar dengan masuknya ke kawasan jalan kota. Kita mengimbau dan melakukan pembinaan agar kendaraan tersebut menggunakan jalan yang seharusnya,” ujar Bardin saat melakukan razia di kawasan sungai hitam. Kamis (5/11/2020),

Ketika ditanya, Bardin mengatakan dalam operasi hari ini ditemui ada 7 kendaraan yang bertonase besar terjerat razia. Kita langsung melakukan pembinaan agar mereka tidak mengulangi lagi dan melintas di jalan dalam kota. 

2

Bardin menambahkan truk tonase besar mestinya tidak boleh masuk jalan dalam kota karena keberadaannya selain membahayakan pengendara yang melintas di sepanjang jalan dalam kota juga mengakibatkan jalan menjadi rusak. 

"Seharusnya truck yang memiliki tonase besar melintas di jalur yang sudah ditetapkan,” jelas Bardin. (Red)
 

Dibaca 1 kali

Facebook comments