Skip to main content

Dewan Fasilitasi Forum Media Online Terkait Anggaran Publikasi

hearing
dana publikasi

Kaur - Komisi I DPRD Kaur fasilitasi pertemuan antara forum media online dengan Pemda Kaur terkait adanya keluhan dari media online mengenai biaya publikasi yang di anggap tidak rasional.

Dalam hearing tersebut, Aprin Taskan Yanto salah seorang pemilik media online di Kabupaten Kaur mengharapkan Komisi 1 dapat memfasilitasi keluhan dari forum media online Kaur  sampai sampai tuntas. 

1

"Peran serta dewan sangat kami harapkan, sehingga keluhan kami bisa terpenuhi," kata Aprin.

Ia menambahkan ada beberapa tuntutan yang diajukan terhadap Pemda Kaur, pertama agar nominal biaya publikasi tetap bertahan dinominal Rp 1.500.000, dan kedua pertahunnya setiap SKPD dapat menggangarkan anggaranpublikasi minimal Rp 60.000.000 (enam puluh juta rupiah) yang selama ini hanya Rp-20 hingga 30 juta.

kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kaur, Asman Suhadi mengatakan kominfo adalah pelaksana untuk menjalin komunikasi dengan media. 

Kominfo bukan TAPD dan bukan tim pembuat anggaran. Kominfo hanya menerima titipan anggaran untuk dikelola. 
"Kami siap jika harus di rubah besaran biaya publikasi tersebut dengan catatan jika anggaranya ada," ujarnya.

2

Ia menambahkan tugas Kominfo adalah menjalin kerja sama dengan media bukan tim pembuat anggaran. Selama anggaran nya ada akan kami penuhi tuntutan teman teman.

Ketua Komisi 1 DPRD Kaur, Basarudin mengatakan dewan tentunya akan mengawal aspirasi dari rekan-rekan media online sampai tuntas, sehingga aspirasi dari forum media online Kaur dapat dipenuhi.

"Akan kita kawal Aspirasi kawan kawan sampai terpenuhi, namun kami sarankan agar media online terlebih dahulu melakukan sinkronisasi dengan pihak terkait, setelah itu baru kita jadwalkan kembali untuk hearing lanjutannya," kata Basarudin. (Adv)

Dibaca 3 kali

Facebook comments