Skip to main content

Deteksi Serangan Siber Daerah, Kominfo Samakan Visi dan Persepsi Melalui Rakor Zoom Meeting

Deteksi Serangan Siber Daerah
Deteksi Serangan Siber Daerah, Kominfo Samakan Visi dan Persepsi Melalui Rakor Zoom Meeting

Kota Bengkulu – Untuk mendeteksi serangan siber daerah melalui layanan Honeynet oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Dinas Kominfo Provinsi bersama Diskominfosan kota dan seluruh kabupaten se-Provinsi Bengkulu, Kamis (18/2) menggelar zoom meeting untuk menyamakan visi dan persepsi.

“Rakor yang kita ikuti tadi dalam rangka meningkatkan peran dan fungsi Dinas Komunikasi dan Informatika di lingkungan Pemerintah Kabupaten/ Kota Se-Provinsi Bengkulu,” ujar Eko, saat diwawancarai usai mengikuti zoom meeting.

1

Ia menambahkan dalam rakor tersebut juga dikenalkan Layanan Honeynet BSSN serta pemaparan hasil pelaksanaan deteksi serangan siber (melalui Layanan Honeynet) terhadap Server Pemprov Bengkulu oleh BSSN.

Dikatakan Eko, rakor ini menjadi semacam silaturahmi dan kordinasi. Artinya ke depan banyak yang bisa dibangun bersama-sama secara kolaborasi antara masing-masing dinas kominfo kabupaten/kota.

“Dengan adanya rapat lewat zoom kita bisa melihat beberapa program-program yang sudah berhasil dilakukan oleh beberapa kabupaten dan juga ada beberapa harapan-harapan. Dengan adanya sharing seperti ini juga memberikan suatu tanggung jawab secara moral khususnya dari dinas kominfo provinsi untuk mensupport kominfo kabupaten/kota,” jelas Eko.(Red)
 

Dibaca 1 kali

Facebook comments