Skip to main content

Deklarasi RIB, Kita Melenial Kita Jokowi

Deklarasi RIB, Kita Melenial Kita Jokowi
Deklarasi RIB, Kita Melenial Kita Jokowi

Bengkulu - Di hari terakhir masa kampanye Pemilu serentak tahun 2019, Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) Provinsi Bengkulu melaksanakan konsolidasi sekaligus deklarasi bersama ratusan kaum muda, dengan tema “Kita Mellenial, Kita Jokowi”, bertempat di salah satu hotel di jalur hijau Kota Bengkulu, Sabtu (13/4).

Seusai deklarasi bersama, Sekjen RIB Pusat M. Khoirul Huda menyatakan, penggerak RIB yang merupakan para aktifitas muhammadiyah ingin berkontribusi untuk memenangkan Jokowi pada Pemilu Presiden ini. Bahkan secara nasional ditargetkan 80 persen millenial muhammadiyah mendukung Jokowi dan hal tersebut juga dibuktikan dengan hasil survey.

“Meski kita mendukung, tapi juga tidak membabi buta, karena kita yakin dan menilai Jokowi memiliki profil yang cocok membangun Indonesia, khususnya kelompok millenial. Apalagi diliat dalam pembangunan Jokowi selama memimpin negeri ini tidak melulu membangun tol, ada banyak bendungan, pelabuhan dan lainnya, termasuk infrastruktur pendidikan. Kemudian jika kembali dipercaya kembali, kami mendorong agar adanya Nawa Cita jilid II nantinya,” ujarnya.

Koordinator Daerah RIB Bengkulu Ahmad Sarkawi mengharapkan, kaum muda menjadi pemilih yang menjunjung tinggi nilai-nilai perdamaian, sebagaimana diketahui di media sosial banyak terjadi berita hoaks, sehingga dikawatir anak muda akan terpancing. Oleh karena itu, konsolidasi RIB Bengkulu yang juga berbarengan dengan 8 RIB daerah lain di Indonesia, menyatukan tekad sebagai pemilih yang cerdas mendukung Jokowi.

“RIB yang didalamnya terdapat beberapa aktifitas-aktifis kelompok muhammadiyah, meski secara organisasi netral dan kami mendukung itu. Tapi sebagai warga kami juga memiliki hak politik dalam demokrasi ini, dan tidak disarankan golput, sehingga pilihan yang diserahkan ke masing-masing, dengan berinisiatif kita harus melanjutkan kepemimpinan satu periode lagi dan dinilai Jokowi mampu,” katanya.

Target suara kaum millenial Bengkulu, Ia optimis akan bisa merangkul 10 ribuan kaum millenial yang ada se Provinsi Bengkulu ini.

“Sejauh ini kita sudah koordinasikan dukungan kepada 10 ribuan kaum millenial yang tersebar di kabupaten/kota dan yang hadir sekarang hanya simpul-simpulnya saja,” ucapnya.

Dibagian lain, Sekretaris Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja Provinsi Bengkulu, Muharam Effendi memberikan apresiasi atas kegiatan ini, karena diyakininya banyak kaum millenial Bengkulu yang mendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Saya mengajak kaum muda Bengkulu menangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 17 April 2019 yang tinggal hitungan hari lagi, karena selama kepemimpinan Jokowi tidak saja di Solo sebagai Walikota, Gubernur DKI dan Presiden RI dinilai telah berhasil dan layak untuk didukung kembali,” tutupnya.

Sementara itu secara terpisah, sebelumnya melalui Gerakan Millenial Prabowo-Sandi (Gema Padi) Bengkulu yang dikomandoi Kasrul Pardede, juga menyatakan siap menyerukan sekaligus memenangkan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi pada Pilpres di Provinsi Bengkulu. (Tv)

Dibaca 3 kali

Facebook comments