Skip to main content

Chairul Tanjung Siap Berinvestasi di Bank Bengkulu

Chairul Tanjung
Chairul Tanjung Siap Berinvestasi di Bank Bengkulu

Bengkulu - Mantan Menteri Koordinator Perekonomian dimasa Presiden SBY dan pemilik perusahaan konglomerasi CT Corp, sebuah perusahaan yang membawahi beberapa anak perusahaan seperti Trans Corp, Bank Mega, dan CT Global Resources, Prof. drg. Chairul Tanjung, M.B.A. siap berinvestasi dan bakal mengucurkan mega saham dalam waktu dekat ke Bank Pembangunan Daerah Bengkulu (Bank Bengkulu) 

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengatakan dalam waktu dekat salah satu Konglomerat yaitu Chairul Tanjung berencana untuk berinvestasi di Bank Bengkulu.

“Ada kemungkinan besar pak Chairul Tanjung pemilik perusahaan besar dan koorporasi perbankan yang cukup besar di Indonesia berminat untuk masuk menjadi salah satu pemegang saham Bank Bengkulu,” ungkap Gubernur Rohidin, usai memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Bank Bengkulu, di Graha Bank Bengkulu, Rabu (16/9).

Gubernur menambahkan dengan masuknya saham besar ini akan dapat mengembangkan bank kebanggaan masyarakat Bengkulu tersebut serta dapat memenuhi ambang batas dalam menenuhi modal inti Bank Bengkulu.

“Saya pikir ini menjadi sebuah poin yang positif, di samping kita memikirkan untuk memastikan modal inti Bank Bengkulu yang dipersyaratkan oleh OJK, serta di sisi lain dapat berpengaruh pada dunia investasi di Bengkulu,” ujarnya.

Namun semua itu, kata Gubernur, akan dibicarakan melalui Rapat Pemegang Saham serta harus melalui regulasi yang ada.

“Kita menyambut baik hal itu, namun harus didasari regulasi dan kesepakatan seluruh pemegang saham,” pungkasnya.

RUPS Luar Biasa Bank Bengkulu yang digelar tertutup ini dihadiri para pemegang saham Bank Bengkulu dari kabupaten/kota serta jajaran Direksi Bank Bengkulu.(red)
 

Dibaca 1 kali

Facebook comments