Skip to main content

Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Lubuk Sanai Sediakan Posko Covid

covid 19
Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Lubuk Sanai Sediakan Posko Covid

Mukomuko – Pemerintah Desa Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto sudah mempersiapkan posko terkait penanganan dan pencegahan Covid-19, dalam hal Pemberlakuan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, tepat berlokasi di samping kantor Desa Lubuk Sanai.

Disampaikan oleh Sekretaris Desa Lubuk Sanai Andy Saputra,S.Pd adapun fungsi dari pada pembuatan posko ini untuk tempat pendataan dan pelaporan masalah penanganan Covid-19, bagi petugas dan relawan desa.

Ia juga menjelaskan, wajib bagi setiap Desa miliki posko ini agar bisa membantu pemerintah daerah Kabupaten Mukomuko Karena desa juga merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah dalam hal penanganan Covid-19.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita selaku perangkat desa untuk membantu pemerintah daerah dalam hal penanganan Covid-19 ini,” sampai Andy.

Selain itu, mereka juga sudah menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar bisa menjaga keamanan selama bulan ramadhan, apa lagi menjelang hari raya idul Fitri.Sesuai dengan edaran yang sudah ada, mereka juga terus ingatkan kepada seluruh masyarakat Desa Lubuk Sanai agar tidak melakukan perjalan mudik hari raya idul fitri di tahun ini.

“Pasti dari setiap kita berkeinginan melakukan mudik hari raya, tetapi dengan kondisi yang masih belum aman, kami terus ingatkan masyarakat agar bisa menahan diri. Karena ini juga demi kebaikan, bersama-sama kita membantu Pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” terang Andy. (Mc)

Dibaca 3 kali

Facebook comments