Skip to main content

Cegah banjir, Babinsa koramil 003/Kolam ajak masyarakat membuat parit tempat pembuangan air

Nasional
.
TNI

“”

Dalam rangka menciptakan kebersamaan bermasyarakat, anggota Koramil 03/Kolam  Kodim 1014/ PBN yang dipimpin oleh Serka Husein bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong mencegah kebanjiran di Ds. Lalang Kecamatan Kotawaringin Lama Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kegiatan gotong royong ini melibatkan Babinsa dan masyarakat 8 orang,kegiatan ini guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya,Kondisi  sungai yang terkadang meluap ke jalan yang terkena hujan dan ditumbuhi dengan rumput liar membuat pengguna jalan tidak nyaman karena ketika terguyur hujan jadi banjir licin lebih lebih ketika waktu pagi dan musim penghujan turun

Kondisi tersebutlah yang mendorong Serka Husei sebagai Babinsa berserta aparat Desa Lalang mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan dan pembuatan parit tersebut sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan tidak tergenang banjir sehingga lalulintas juga menjadi lancer.

peran warga masyarakat desa dalam melaksanakan gotong royong tersebut terlihat sangat bersemangat dan antusias. Menurutnya, upaya-upaya pembersihan ruas  jalan dan pembuatan parit ini sangat diperlukan guna menjadikan jalan desa bersih dan nyaman di pandang mata dan tidak terkena lumpur ketika hujan turun.

Selain itu Serka Husein juga menekankan untuk menjaga kebersihan kepada seluruh warga masyarakat karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat," tandasnya

Dibaca 1 kali

Facebook comments