Skip to main content

Cari Atlet, HUT Emas Provinsi Bengkulu Adakan Event Panahan

Event Bengkulu Memanah tahun 2018
Event Bengkulu Memanah tahun 2018


Bengkulu - Event Bengkulu Memanah tahun 2018 sukses dibuka, Acara yang digelar di halaman Balai Raya Semarak merupakan lanjutan dari rangkaian perayaan dalam HUT Emas Provinsi Bengkulu ke-50, Jumat (23/11).

Open Archery Tournament yang digagas oleh Elvi Ansori melalui Komunitas Panahan Bengkulu (KPB) ini digelar selama 2 hari ke depan. 

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora, Roslan dan sekaligus membuka Event Bengkulu memanah mengungkapkan sangat mendukung adanya penyelenggaraan event ini, terlebih kompetisi panahan di Bengkulu adalah hal yang masih asing.

Event Bengkulu Memanah tahun 2018
Event Bengkulu Memanah tahun 2018

"Kami sangat mendukung event ini. Pada kegiatan ini kita berkoordinasi dengan pemerintah dan siap memfasilitasi serangkaian acara yang digelar,” ujar Roslan.

Event Panahan Bengkulu ini merupakan pelaksanaan perdana. Diharapkan kegiatan ini bisa diadakan pada setiap tahun, demi meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

“Kami harapkan, ini akan terlaksana dari tahun ke tahun”, kata Elvi selalku penggagas event.

Event Bengkulu Memanah tahun 2018
Event Bengkulu Memanah tahun 2018


Disampaikannnya, kompetisi ini dibagi menjadi beberapa kategori dan memperebutkan kejuaraan panahan untuk kategori panahan divisi Standarbow untuk SD, SMP, dan SMA, Barebow, Horsebow, dan Compound.

Sementara itu, kepada Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Bengkulu H.Meri Sasdi Jantan.M.Pd sangat mendukung untuk Event Bengkulu Memanah tahun 2018 yang di selenggarakan 2 hari kedepan ini.
"Kita sangat mendukung kegiatan ini, apa lagi saat ini olahraga panahan mulai berkembang di berbagai kalangan dan even ini juga menjadi ajang mencari bibit - bibit atlet panahan di Bengkulu yang nanti bakal kita asah dan latih lagi agar menjadi atlit panahan yang bisa mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di nasional maupun internasional,” harap Meri.

Event Bengkulu Memanah tahun 2018
Event Bengkulu Memanah tahun 2018

lanjut Meri, saya sangat berterima kasih kepada panitia penyelenggara, semoga event ini dapat berjalan lancar sekaligus bisa di selenggarakan setiap tahunya. 

Event tidak hanya diikuti oleh Komunitas Panahan Bengkulu, Event Bengkulu Memanah tahun 2018 ini juga di hadiri Komunitas Panahan dari Lampung, Riau, Palembang, dan Lubuk Linggau yang berdiri di bawah naungan Persatuan Panahan Indonesia (PPI). (Tv)

Dibaca 1 kali

Facebook comments