Skip to main content

Cak Imin : Erick Thohir Alternatif Kandidat Terkuat Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (Tengah).


Jakarta - Menjelang Pilpres 2019, Partai koalisi pendukung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres) Jokowi-Ma'ruf Amin, kini sedang membahas beberapa nama untuk ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan kampanye atau timses.

Dikutip dari halaman vivanews.com. Dalam hal ini, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengatakan bahwa ada beberapa nama alternatif untuk dijadikan sebagai ketua tim pemenangan kampanye atau timses, di antaranya Erick Thohir.

Sedikit penjelasan disampaikan Cak Imin, ketika ditanya siapa kandidat terkuat ketua timses Jokowi-Ma'ruf. Tetapi, hanya satu nama dia sebut dari sekian nama alternatif yang digodok tim.

"Banyak alternatif, tetapi salah satunya Pak Erick Thohir, kemudian siapa lagi saya lupa," katanya di kantor NU Jatim, Surabaya, pada Senin malam, (03/09).

Cak Imin menjawab diplomatis, apakah ketua timses yang dipilih berasal dari partai politik atau nonparpol. Tetapi, bagi PKB, kriteria ketua timses Jokowi-Ma'ruf haruslah cocok dengan calon yang diusung dan memiliki pengalaman. "Harus cocok dengan Pak Jokowi dan berpengalaman," ujarnya.

Pengusaha Erick Tohir digadang-gadang masuk kandidat ketua tim pemenangan kampanye nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Wakil Koordinator Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo, menerima bila Erick Thohir menjadi ketua timses Jokowi. Erick, katanya, merupakan sosok muda yang milenial.

"Ya, tentu sebagai sohib atau sahabat, kami menyambut baik apabila Pak Jokowi dan tim koalisi mempercayakan kepada Erick Tohir, karena ini adalah sosok muda milenial," katanya beberapa waktu lalu.

Kini, posisi Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin masih kosong, meski struktur dan nama-nama pengurus sudah terisi. Para parpol koalisi pun masih menunggu keputusan Jokowi, mengenai sosok yang akan menjabat posisi ketua tim kampanye.

Adapun sederet nama anak muda yang digadang-gadang bakal menjadi ketua atau anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, di antaranya, yakni pemilik Narasi TV Najwa Shihab, bos Bukalapak.com, Achmad Zaky, dan Ketua Inasgoc, Erick Thohir. (red)

Dibaca 12 kali

Facebook comments