Skip to main content

Cabor Muay Thai Sumbang Sembilan Mendali

Foto Istimewa
Foto istimewa


BENGKULU - Cabang Olahraga (Cabor) Muay Thai berhasil menyabet satu medali emas dan 1 perak dalam pertandingan final, Kamis (7/11/2019). Dengan demikian total ada 6 emas, 2 perak dan 1 perunggu. 

Pelatih Cabor Muay Thai Bengkulu, Robi Parmawantoni mengatakan, pihaknya berhasil meraih emas dari atletnya Ali Rosidi sedangkan perak berhasil disabet atletnya Dita Nurshadelina.

''Alhamdulillah, atlet kita kembali berhasil menyumbang medali emas untuk Bengkulu,'' kata Robi, kamis (7/11/2019). 

Robi menjelaskan, Muay thai sudah menyumbang 5 medali emas. Masing-masing dihasilkan Kamal Maulansyah yang turun di kelas 63,5 kg, Erfin Nofitaini kelas 51 kg, Mustakim kelas 45 kg dan Chandra Sede kelas 57 kg. 

Sedangkan dua medali lainnya yakni perak disumbangkan Bernard Sem Kafiar kelas 75 kg sedangkan medali perunggu diciptakan Silvana Herman kelas 54 kg.

''Kita mentargetkan Bengkulu menjadi juara umum Cabor Muay Thai Porwil ke-X. Alhamdulillah itu tercapai dan kita juga bisa mengirim atlet kita untuk PON 2020 di Papua,'' jelas Robi.

Dengan latihan fisik, kata Robi, stamina dan teknik selama 6 bulan lalu sudah terbayarkan dengan hasil tersebut. Dari 18 kelas yang diperlombakan di cabor muay thai, Bengkulu membawa 16 orang atlet. Dengan 6 emas, 2 perak dan 1 perunggu. 

Sementara itu, Ali Rosidi, peraih medali emas di mengaku sangat bangga bisa memberikan emas untuk Bengkulu. Terlebih lagi aksinya saat melawan atlet asal Riau yang dikenal sangat bagus tersebut. 

''Bangga dan senang bisa memberikan medali emas untuk Bengkulu. Saya masih akan terus berlatih untuk persiapan PON,'' jelas Ali.(tv/adv)
 

Dibaca 1 kali

Facebook comments