Skip to main content

Cabor Atletik Sumbang Dua Mendali 

Foto Istimewa
Foto Istimewa


BENGKULU - Atlet provinsi Bengkulu berhasil menambah satu medali emas dari Cabang olahraga (Cabor) atletik, lari 200 meter putri yang didulang Hasruni dan medali perunggu dari lempar lembing yang disumbankan, Tria Indriani, Selasa (5/11/2019). 

Meskipun Tria Indriani hanya meraih medali perunggu, kerja keras latihan terbayarkan. Terlebih, Tria bakal mewakili Bengkulu saat PON 2020 di provinsi Papua.

''Bangga bisa menyumbang medali untuk Bengkulu meski hanya medali perunggu. Saya akan lebih serius lagi latihan menyambut PON 2020 di Papua,'' kata Tria. 

Sementara Hasruni telah menyumbang dua medali emas yang diperoleh dari lari 200 meter putri dan 100 meter putri.

Hasruni mengatakan, medali yang diperoleh akan dipersembahkan untuk kedua orangtuanya dan Bengkulu. Dia mengaku, akan lebih keras berlatih menyambut PON 2020. Mengingat untuk mengikuti Porwil, Hasruni hanya memiliki waktu 4 bulan belatih. 

''Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung saya, terutama orangtua. PON 2020, saya targetkan bisa juara, untuk itu saya akan berlatih lebih keras lagi,'' jelas Hasruni. 

Sementara itu, Sekretaris Umum PASI Bengkulu, Aswandi mengatakan, kekuatan provinsi Bengkulu cabang atletik sudah cukup baik dengan meraih dua medali emas, satu perak dan satu perunggu. 

Jika berbicara target, jika mendapatkan empat medali emas sudah sangat baik. Mengingat cabor atletik merupakan cabor yang terukur, artinya sudah bisa diprediksi siapa atlet terkuat pada masing-masing kategori atletik. 

''Kekuatan Bengkulu sudah sangat baik, kita sudah mendapatkan dua emas melalui Hasruni. Selain medali emas, atlet kita juga mendapatkan tiket PON 2020 di Papua,'' sampai Aswandi.

Setelah selesai cabor atletik, PASI Bengkulu berkomitmen terus meningkatkan kemampuan melatih atlet-atlet cabor atletik. Sebab sudah ada event olahraga besar PON 2020 menyambut mereka. 

Level PON tentu saja sangat jauh dibandingkan Porwil, untuk itu level latihan dan pembinaan akan ditingkatkan oleh PASI. 

''PASI Bengkulu berkomitmen melakukan pembinaan, akan lebih baik lagi melatih atlet,'' pungkas Aswandi.(tv/adv)

Dibaca 1 kali

Facebook comments