Skip to main content

Bupati Agam Instruksikan PBM Tatap Muka

Sekolah Tatap Muka
Bupati Agam Instruksikan PBM Tatap Muka

Sumatera Barat -  Bupati Kabupaten Agam Dr. Indra Catri, izinkan belajar tatap muka mulai 4 Januari 2021 pada semester II tahun ajaran 2020/2021 di kabupaten tersebut. Hal itu tertuang dalam Instruksi Bupati Agam Nomor: 421/5461/Disdikbud/2020 tanggal 30 Desember 2020.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Agam, Khasman Zaini mengatakan dalam menyongsong pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19, Bupati Agam menerbitkan izin berupa instruksi bupati.

“Instruksi Bupati Agam ini menindaklanjuti Surat Keputusan Bersama empat Menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran 2020/2021 dan Surat Edaran Gubernur Sumatera Barat tentang penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19,” ujarnya, Minggu (3/1) yang dilansir dari Khazminang.id.

Dalam Instruksi Bupati Agam tersebut terdapat sembilan ketentuan yang harus diperhatikan terkait pembelajaran tatap muka yang akan diselenggarakan pada 4 Januari 2021.

Ketentuan pertama, satuan pendidikan harus memenuhi standar sarana dan prasarana sesuai daftar periksa kesiapan sekolah tatap muka, adanya surat pernyataan kesiapan dari kepala satuan pendidikan, adanya persetujuan orang tua murid, dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

pembelajaran tatap muka diselenggarakan dalam dua fase, yakni masa transisi pada Januari hingga Februari 2021 dan masa kebiasaan baru pada Maret 2021.

Pada masa transisi jadwal pembelajaran diberlakukan ketentuan shifting dengan membagi jumlah rombongan belajar.

“Setelah masa transisi selesai, jika instruksi ini tidak dicabut, maka satuan pendidikan masuk dalam masa kebiasaan baru,” ucap Khasman. (Red/Khazminang)
 

Dibaca 1 kali

Facebook comments