Skip to main content

Bunda Hj Tien Syafrudin Puji Sosok Novianto Iskandar: Cerdas dan Gaul

Bunda Hj Tien Syafrudin Puji Sosok Novianto Iskandar: Cerdas dan Gaul
Bunda Hj Tien Syafrudin Puji Sosok Novianto Iskandar: Cerdas dan Gaul

Bengkulu - Sosok Iskandar Novianto, Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu merupakan putra asli dari Muara Tetap, Kabupaten Kaur. Pria yang dikenal cerdas dan gaul ini, memiliki hobi bela diri dan juga bernyanyi. Ini diketahui saat Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu berkunjung ke kantor BPKP Provinsi Bengkulu pada Senin (06/10/2020). 

Dan ternyata, di Kantor BPKP dilengkapi dengan sebuah cafe yang diberi nama Camkoha Library Cafe. Di cafe ini, dilengkapi juga dengan fasilitas wifi dan perpustakaan digital dan buku-buku referensi. Anda bisa duduk santai sambil menikmati musik dan kopi sambil berselancar di dunia maya.

Hajah Oktarina Syafrudin, Dewan Penasihat SMSI Bengkulu yang turut hadir dalam kunjungan SMSI ke kantor BPKP di Jalan Pembangunan No 14 Kelurahan Padang Harapan Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu tersebut, sempat melontarkan pujian kepada sosok Iskandar. Bunda Tien Syafrudin, sebutan akrab perempuan yang dikenal enerjik ini mengatakan, sangat jarang putra asli Bengkulu yang mampur berkiprah di instansi vertikal pemerintah. Terlebih, BPKP merupakan lembaga yang disegani oleh para pelaku korupsi.

"Beliau ini tidak kaku dan mudah bergaul, hobinya hobi jiwa muda, tentu kita berharap beliau nanti akan berkiprah membangun Bengkulu," tutur Bunda Tien Syafrudin.


Bunda Tien Syafrudin juga menyebut sosok Novianto Iskandar merupakan sosok yang cerdas dalam profesinya. 

"Tidak mudah memimpin lembaga auditor dan pengawas seperti BPKP ini, tentu harus memiliki kecerdasan yang baik dan teruji," ujar istri mantan  Sekda Kabupaten Seluma ini.

Berikut riwayat karir Kepala BPKP Provinsi Bengkulu ini :

 

  1. Ketua Tim Audit, tahun 1993-1998 pada Perw. BPKP Provinsi Bengkulu
  2. Kepala Seksi, tahun 1998-2002 di Perw.BPKP Kalimantan Selatan
  3. Pengendali Teknis, tahun 2003-2005 di Perw. BPKP DIY
  4. Kasubditwas Penyelenggaraan Keuangan Daerah, BPKP 2005-2011
  5. Kasubditwas Pertahanan dan Keamanan, BPKP Maret 2012- September 2012
  6. Kepala Perwakilan BPKP Prov.kalteng, September 2012 sd Juni 2015
  7. Direktur PPKD Wilayah 3, Juni 2015 sd April 2019
  8. Direktur pengawasan Akuntabilitas, keuangan, Pembangunan Tata kelola pemerintahan desa , April 2019 s.d November 2019
  9. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, November 2019 sd sekarang

 

Dibaca 1 kali

Facebook comments