Skip to main content

Bisnis Prostitusi Online, Mucikari Diringkus

Bisnis Prostitusi Online, Mucikari Diringkus
Bisnis Prostitusi Online, Mucikari Diringkus

Bengkulu - Tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort (Polres) Kota Bengkulu berhasil mengungkap prostitusi online dan mengamankan seorang mucikari inisial EC (22) warga Kota Bengkulu karena diduga menjadi pembisnis prostitusi online.

Kapolres Kota Bengkulu AKBP Prianggondo Heru Kunprasetyo melalui Kasat Reskrim AKP Indramawan Kusuma pada saat konferensi pers di polres Bengkulu, Senin (28/10) mengungkapkan, tersangka EC merupakan mucikari. Dalam kegiatan prostitusi tersebut tersangka menggunakan media sosial untuk menjajakan 5 orang korban yang rata-rata masih remaja dengan tarif 400 hingga 500 ribu rupiah dan dari hasil tersebut tersangka EC mendapatkan 100 ribu rupiah yang sisanya diberikan kepada korban. 

"Kegiatan tersebut berjalan tersangka ini sudah berlangsung 5 bulan dan korban ada yang dewasa bahkan ada yang masih SMA," ungkap Indramawan.

Indramawan menerangkan, jadi dalam kasus ini laki-laki hidung belang menghubungi tersangka menanyakan apakah ada perempuan yang bisa di pakai. Setelah itu tersangka mengirimkam foto-foto anak buahnya tersebut kepada laki-laki yang memesan. Ketika sudah deal, kemudian mucikari menghubungi anak buahnya untuk melayani laki-laki hidung belang tersebut yang mayoritas berasal dari luar Kota Bengkulu.

"Bisnis ini dilakukan sedirian oleh tersangka," singkat Indramawan.

Indramawan menambahkan tersangka telah melanggar undang-undang perlindungan anak dengan ancaman pidana 15 tahun penjara.

Sementara, menurut keterangn tersangka EC mengaku kenal dengan pemesan lewat media sosial. Kemudian laki-laki tersebut minta kepada tersangka untuk mencarikan wanita yang bisa dipakai. Tersangka juga mengaku hasil dari bisnis prostitusi online itu ia gunakan untuk mencukupi hidup sehari-hari.

"Hasilnya untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari," beber tersangka. (Rori)

Dibaca 1 kali

Facebook comments