Skip to main content

Biddokkes Polda Bengkulu Ciptakan Tarian Cuci Tangan

Biddokkes Polda Bengkulu berinovasi menciptakan tarian cuci tangan. Foto Biddokkes Polda Bengkulu
Biddokkes Polda Bengkulu berinovasi menciptakan tarian cuci tangan. Foto Biddokkes Polda Bengkulu

BENGKULU - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bengkulu berinovasi, dengan menciptakan tarian cuci tangan, dengan mengajarkan kepada anggota/pns di jajaran Polda Bengkulu, sebagai salah satu upaya pencegahan penularan infeksi virus Korona atau COVID-19. 

Di mana Biddokkes juga telah melakukan sosialisasi pencegahan virus Korona (covid-19), mulai dari cuci tangan dengan 6 langkah WHO kepada personil sebagai upaya pencegahan penularan infeksi.

Kemudian, pemakaian masker yang benar dan etika batuk, pembagian pamflet untuk memudahkan pemahaman peserta, pembagian hand sanitizer dan leaflet mengenai infeksi virus Korona (covid-19).

Kepala Bidang Dokkes Polda Bengkulu, Kombes Pol. I G A A Diah Yamini mengatakan, kegiatan sosialisasi dalam antisipasi pencegahan Virus Korona telah dilakukan di lingkungan jajaran Polda Bengkulu. 

''Pemeriksaan suhu tubuh, tata cara cuci tangan, penggunaan masker yang benar dan etika batuk, pembagian hand sanitizer dan leaflet mengenai infeksi virus Korona (covid-19), sudah dilakukan di jajaran Polda Bengkulu,'' kata Diah, Sabtu (14/3/2020). 

Biddokkes, sampai Diah, juga memberikan alat thermo infrared kepada petugas penjagaan, sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid-19 melalui pintu masuk Mako Polda Bengkulu. 

''Pemeriksaan suhu tubuh dengan alat thermo infrared juga telah dilakukan di jajaran Polda,'' pungkas Diah.(Red) 

Dibaca 2 kali

Facebook comments