Skip to main content

Bengkulu Segera Punya Lapas khusus anak-anak

Kepala kantor wilayah Kemenhumham Provinsi Bengkulu Ilham Djaya
Kepala kantor wilayah Kemenhumham Provinsi Bengkulu Ilham Djaya


Bengkulu - Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Bengkulu rencanya di tahun 2019 akan dibangun lembaga kemasyarakatan (Lapas) anak- anak dengan anggaran 21 miliyar.

Kepala kantor wilayah Kemenhumham Provinsi Bengkulu Ilham Djaya menerangkan, dengan melihat lapas anak- anak binaan jumlahnya lebih banyak, saat ini binaan tersebut masih bergabung dengan warga binaan dewasa.

"Kita sudah berkordinasi bersama pemerintahan kota karena kita tidak memiliki lahan, kita meminta agar pemerintah kota menyediakan lahan, kita meminta dekat lokasi bentiring, kerena kan lebih dekat persekolahan diharapkan anak- anak bisa sekolah nantinya," terangnya, Senin (05/11).
  
Lanjutnya, “untuk anggaran dari APBN senilai 21 Miliyar untuk membangun Lapas khusus anak-anak, alhmdullah pemerintah kota mensuport untuk membangun lapas kemasyarakatan”.

Ditambahkan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hassan, “tadi kemenhumham mengahadap karena mendapatkan anggaran senilai 21 M Lapas anak meminta Pemerintah kota menyediakan lahan seluas 1,5 hektar, karena tidak memiliki lahan kita akan mensuport untuk pembangunan lapas anak tersebut,” ungkap Helmi. (Rori Oktriyansyah)

Dibaca 21 kali

Facebook comments