Skip to main content

Babinsa Koramil 1014-07/Balairiam Berikan Penyuluhan Lingkungan Hidup Kepada Masyarakat

Nasional
.
TNI

 

Permata Kecubung - Demi masyarakat yang peduli terhadap lingkungan, PT. KSK dengan didampingi Babinsa koramil 1014-07/Balairiam Serda Wahyudi bersama Bhabinkamtibmas Aipda Suwito bersama Kepala desa, Ketua RT dan aparat terkait lainnya memberikan penyuluhan lingkungan hidup kepada masyarakat Desa Natai Kondang di aula desa, Jumat(11/06/2021).

Kegiatan penyuluhan dimulai dimulai pada pukul 14.00 dan selesai pada pukul 16.00 WIB dan dihadiri oleh banyak masyarakat Desa Natai Kondang. 

PT. ksk yang menjadi narasumber memberikan materi tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup seperti tidak membuang sampah sembarangan/membuang pada tempat khusus yang tersedia, memilah-milih sampah,  menjaga kualitas sumber air, tidak merusak lingkungan, PHBS, jamban sehat, dan lain-lain. 

Dalam keterangannya, Babinsa Serda Wahyudi mengatakan bahwa penyuluhan ini bagus sekali untuk diadakan supaya warga desa menjadi sadar akan pentingnya lingkungan hidup untuk mereka dan berkomitmen untuk menjaganya sebaik mungkin. 

"Saya merasa senang dengan adanya penyuluhan dari PT. KSK ini, semoga warga desa menjadi sadar dan akan berkomitmen dengan sungguh-sungguh untuk menjaga lingkungan desanya sehingga terbentuk Desa Natai Kondang yang sehat bagi warganya,"Kata Serda Wahyudi. 

Kepala Desa Natai Kondang M. Abdullah merasa senang dan berterimakasih dengan diadakannya penyuluhan ini, beliau mengatakan kegiatan ini semata-mata untuk kebaikan desa beserta warganya. 

"Terimakasih kepada PT. KSK yang menyelenggarakan kegiatan penyuluhan di desa kami, semoga dengan kegiatan ini dapat membawa kebaikan bagi desa Natai Kondang dan seluruh warganya di sini,"Ucap Kepala Desa.

Dibaca 2 kali

Facebook comments