Skip to main content

Babinsa Bersama Masyarakat Bergotong royong Membuat Parit

Nasional
.
TNI

 


Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1014-05/P.Banteng,Kodim 1014/Pbn Serda Muheini, bersama masyarakat gotong royong membuat saluran air (parit) di Desa Sungai Rangit Jaya, Kecamatan pangkalan Banteng, Kamis(10/06/2021).

Karya bakti pembuatan saluran air atau parit tersebut, untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air sungai di musim hujan seperti sekarang.

Serda Muheini mengatakan, pembuatan parit ini untuk mengantisipasi datangnya banjir, yang selalu menggenangi jalan, di samping untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan.

Danramil 05/P.Banteng, Pelda Supriyanto mengatakan, hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Rangit Jaya Nur Salim, S.H.I, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa pada karya bakti ini.

“Tentu sangat membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dan pesan moral agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong,” imbuhnya.

Dibaca 1 kali

Facebook comments