Skip to main content

Atlet Karate Bengkulu Terus Dibina

Pembukaan kejuaraan Karate di Gedung Olahraga (Gor) Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Kamis (18/5/2017).
Pembukaan kejuaraan Karate di Gedung Olahraga (Gor) Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Kamis (18/5/2017).

Kejuaraan karate yunior IV dan Kejuaraan Danrem Cup 041 Garuda Mas ke III kembali digelar, kejuaraan karete antar perguruan Karatedo dan Pengurus Cabang (Pengcab) Forki se Provinsi Bengkulu ini bertempat di gedung Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP), Bumi Ayu Kota Bengkulu dan akan mulai digelar tanggal 19-21 Mei 2017.

Ketua Panitia, M Nazar dalam sambutannya mengatakan pembinaan dan pelaksanan kejuaraan karate merupakan amanat dari UU nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan. 

"Ini merupakan kegiatan pemerintah Kota Bengkulu sebagai wujud pembinaan dan pengembangan olahraga," katanya saat pembukaan kejuaraan Karate di Gedung Olahraga (Gor) Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Kamis (18/5/2017).

Sesuai rencana, sambung Nazar, kompetisi berlangsung selama 3 hari dimulai tanggal 19 - 21 Mei 2017 dan diikuti sebanyak 58 kelas.Untuk peserta yang menang panitia sudah menyiapkan piagam penghargaan dan piala bagi juara I,II dan III tak ketinggalan reward uang pembinaan. 

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda mengatakan, Pemerintah Kota Bengkulu akan terus mendukung perkembangan minat dan bakat atlet karate Bengkulu. Apalagi kata Dia, olahraga karate merupakan cabang olahraga yang sudah teruji mengharumkan nama Bengkulu diajang kompetisi nasional maupun Internasional. 

"Pemkot Bengkulu melalui Dispora akan terus mendekatkan anak bangsa dengan minat dan bakatnya sehingga nanti bisa membawa nama harum Bengkulu," ujarnya. 

"Apalagi Karate sudah terbukti di PON Jawa Barat, atlet karate kita mendapatkan medali perak, berarti karate kita ini mempunyai peluang. Pertandingan ini sebagai ajang menguji diri kita," tutupnya. 

Dalam kesempatan itu, Patriana membuka dengan resmi kejuaraan Karate. Turut hadir dalam Perwakilan dari Polres dan Korem 041/Gamas Bengkulu.(MC Kota)

Dibaca 9 kali

Facebook comments