Skip to main content

Apresiasi Mahasiswa Jurnalistik Terbaik, Plt Kadis Kominfosan Berikan Emas

jurnalistik
Apresiasi Mahasiswa Jurnalistik Terbaik, Plt Kadis Kominfosan Berikan Emas

Bengkulu – Tujuh mahasiswa Unib Prodi S1 Jurnalistik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unib sudah selesai menjalani program magang di Dinas Kominfosan Kota Bengkulu selama 2 bulan. Selasa (20/10/2020) mereka didampingi Dosen pembimbing Dwi Aji Budiman dilepas langsung oleh Plt Kadis Kominfosan Eko Agusrianto.

1

Hadir juga Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Nugroho Tri Putra serta para Kepala Seksi di Bidang IKP Dinas Kominfosan. Ada yang menarik dari acara pelepasan mahasiswa magang yang digelar di ruang kerja Eko itu. Pada kesempatan itu, Eko memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada salah satu mahasiswa yang dianggap terbaik selama magang di dinas kominfosan.

Adalah Erlangga, mahasiswa yang berdasarkan penilaian kabid dan para kasi lebih loyalitas, tertib, dan rajin selama mengikuti proses magang. Ia kemudian diberi hadiah berupa logam mulia (emas) seberat 0,1 gram. Kenapa emas? karena Eko berharap seluruh mahasiswa magang kepribadiannya menjadi seperti emas.

“Ini sebagai bentuk apresiasi dari kami. Jangan dilihat dari beratnya. Jadilah kita seperti emas ini. Walaupun berada di dalam lumpur pun kita tetap berharga dan mempunyai nilai,” ujar Eko.

2

Dalam sambutannya, Eko bersyukur karena Dinas Kominfosan masih mendapat kepercayaan dari lembaga-lembaga pendidikan dan perguruan tinggi sebagai wadah pelatihan.

Kabid IKP Nugroho juga menambahkan, bahwa ia dan Plt Kepala Dinas juga menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa magang dari jurnalistik Unib yang telah berkontribusi selama magang. Tidak menutup kemungkinan, kata dia, nanti dari mahasiswa magang itu ada yang direkomendasikan untuk bergabung di Dinas Kominfosan.

“Selama magang para mahasiswa sudah menunjukkan loyalitasnya. Orang yang punya skill itu bagus, tapi yang punya loyalitas itu luar biasa. Maka yang kami tekankan sekali adalah loyalitas, kalau soal skill bisa kita asah sama-sama,” kata Nugroho.

Nugroho juga menyampaikan permohonan maaf jika selama masa pembimbingan mahasiswa dirasa masih kurang maksimal.

Sementara itu, Dosen pembimbing yang mewakili Prodi S1 jurnalistik Dwi Aji Budiman juga menyampaikan terima kasih kepada Plt Kadis Kominfosan Kota Bengkulu, kabid IKP dan para kasi atas bimbingan selama ini kepada mahasiswanya.

“Terima kasih atas bimbingannya. Sudah memberikan informasi dan ilmu bagaimana praktek di lapangan setelah mereka menerima teori-teori di kampus,” ujar Aji.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari mahasiswa magang dan foto bersama. (Rilis)
 

Dibaca 1 kali

Facebook comments