Skip to main content

Apresiasi Karya Film Mahasiswa, HimaS1stik UNIB Gelar JAS 2018

Photo Bersama saat Usai Acara
Photo Bersama saat Usai Acara

Bengkulu - Setelah edukasi mahasiswa S1 Jurnalistik Universitas Bengkulu terkait proses dan cara pembuatan film serta fotografi, Himpunan Mahasiswa S1 Jurnalistik (HimaS1stik) pamerkan film dan fotografi karya mahasiswa S1 Jurnalistik UNIB melalui kegiatan Journalist Art Season yang diselenggarakan di GB II Universitas Bengkulu, Sabtu (8/12).

Journalist Art Season (JAS) ini sendiri merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh HimaS1stik (baca: Himasistik) dengan tujuan mengapresiasi karya dan usaha mahasiswa S1 Jurnalistik dalam membuat sebuah karya film dan fotografi.

"Acara ini merupakan suatu bentuk apresiasi terhadap kegiatan JUFFE yang telah kami laksanakan beberapa waktu lalu," ucap Rizky Maharani Jannati, Ketua Panitia JAS 2018.

Pada kegiatan ini sepuluh film karya mahasiswa S1 Jurnalistik UNIB akan ditayangkan dan diapresiasi oleh HimaS1stik. Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UNIB, Suparman menilai kegiatan apresiasi seperti ini merupakan ajang dimana mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan dan kreativitas sebagai 'pintu awal' persaingan dalam industri kreatif tanah air.

"Ini kegiatan yang sangat positif karna mahasiswa harus memiliki soft skill yang ditempa sejak dini agar nantinya siap menghadapi persaingan dalam industri kreatif yang sesungguhnya," ujarnya.

Sebelumnya, mahasiswa S1 Jurnalistik sudah diberikan edukasi terkait film dan fotografi pada kegiatan Journalist Film and Fotografi Education (JUFFE) beberapa waktu lalu.

Kedepan, Ketua Umum HimaS1stik Bilawa Dwi Prayoga mengatakan akan ada pengembangan dalam berbagai aspek pada kegiatan ini. Perlu diketahui, kegiatan JAS maupun JUFFE ini masih diselenggarakan secara internal sehingga belum bisa diikuti oleh masyarakat umum.

"Dengan terselenggaranya kegiatan ini menjadi rekomendasi untuk kedepannya diadakan kegiatan semacam ini akan tetapi ruang lingkupnya lebih luas, tidak hanya mahasiswa S1 Jurnalistik saja masyarakat umum juga bisa ikut serta," ungkap Bilawa.

Kegiatan ini sendiri dihadiri wadek III, Ketua Umum HimaS1stik, tim juri dan pastinya mahasiswa S1 Jurnalistik dari seluruh angkatan. (Tv/Rilis) 

Dibaca 18 kali

Facebook comments