Skip to main content

Antisipasi Corona, Pengendara Wajib Rapid Antigen

covid 19
Antisipasi Corona

Rejang Lebong -  Untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid) 19 menjelang bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 2021, Jajaran Kepolisian Resort Rejang Lebong memberikan pelayanan publik berupa ‘Rapid Antigen’ diberikan secara gratis pada para pengendara.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno,S.Ik,MH, Senin (12/4) mengatakan bagi pengendara yang melintas diwilayah Rejang Lebong terkhusus dari luar kota yang masuk Rejang Lebong wajib rapid antigen.

“Setiap pengendara akan di Rapid Antigen untuk menjaga dan memutus mata rantai Virus Corona," ujar Kapolres.

Ia menambahkan pelayanan rapid antigen ini akan dilakukan secara gratis dan dibuka pelayanan selama 14 hari menjelang hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 ini. 

Dengan rapit antigen ini hendaknya dapat menciptakan rasa aman bagi pengendara dan pengendara dapat lebih tertib dalam berlalu lintas sehingga situasi menjadi lebih kondusif dan Rejang Lebong tetap aman dari wabah Corona.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Rejang Lebong Iptu Aan Setiawan,S.Sos menghimbau, masyarakat Rejang Lebong jangan takut untuk dilakukan ‘Rapid Antigen’ ini.

“Kita mengedepankan aturan protokol kesehatan, aturan lalu lintas (lalin) dan keselamatan diri melalui Rapid Antigen yang setiap harinya sekitar 30-an orang atau pengendara akan kita berikan Rapid Antigen. Jadi, kami menghimbau masyarakat Rejang Lebong untuk tidak takut dilakukan Rapid Antigen ini,” tutup Kasat Lantas dengan penuh harap. (Red)
 

Dibaca 3 kali

Facebook comments