Skip to main content

Aksi Pencuri Pecah Kaca Kambuh, Dokumen dan Hard Disk di Mobil Raib Digondol

Mobil Dinas Badan Pusat Statistik (BPS )Provinsi Bengkulu  Raib Pencuri Pecah Kaca
Mobil Dinas Badan Pusat Statistik (BPS )Provinsi Bengkulu Raib Pencuri Pecah Kaca

Bengkulu- kembali telah terjadi aksi pencurian modus  pecah kaca mobil yang terjadi di masjid raya baitul Izza saat pemilik mobil sedang melaksanakan solat Zuhur Rabu (11/9) siang.
Di ketahui mobil yang di pecahkan oleh pencuri adalah mobnas Xenia milik  Badan Pusat Statistik
(BPS )Provinsi Bengkulu yang sedang terpakir di area masjid.

Mul  saksi mata Sebagai scurity masjid raya baitul Izza mengatakan kejadian ini melibatkan 4 orang yang mana 2 orang memakai motor sedangkan 2 orang memakai mobil Avanza berwarna silver yang sempat bertanya kepadanya kemana arah menuju Jambi yang mana untuk mengalihkan pandangannya.

"Pertama kali saya lihat 2 orang memakai motor masuk ke dalam area mesjid setelah itu 2 orang di dalam mobil keluar yang mana sudah sampai duluan di area masjid ini," katanya.

Mul menambahkan bahwa tidak ada sedikitpun terdengar pencuri memecahkan kaca mobil.

"Tidak ada sedikitpun terdengar bunyi ketika pencuri memecahkan kaca mobil, kemungkinan pencuri sudah ahli untuk pencurian memecah kaca mobil," tambahnya.

Sementara itu Tomi Jomeiko ASN BPS mengatakan sekitar jam 12.30 dirinya masuk kedalam Masjid dan keluar masjid jam 1.00 langsung melihat bahwa kaca mobil sudah pecah.

"Sebelum keluar dari masjid saya mendapatkan info dari scurity atau penjaga parkir yang menanyakan mobil Xenia berwarna hitam punya siapa dan saya langsung keluar untuk mengecek mobil," unjarnya.

Lanjut Tomi, di dalam mobil ada 2 ransel yang di tinggalkan yang mana ransel yang satu berisi hardisk eksternal berjumlah 2 buah dan dokumen hasil survey sementara itu satu ransel lagi berisi laptop dompet yang berisi uang sekitar 2 juta rupiah.

"Satu ransel yang hanya di ambil berisi hardisk eksternal berjumlah 2 buah dan dokumen hasil survey BPS pusat sedangkan ransel satu lagi yang berisi laptop dan dompet tidak di ambil Karna terletak di bawah kursi tengah mobil," tutupnya. (Tv)

Dibaca 1 kali

Facebook comments